Jumat, 22 April 2011

Matahari Bersinar 36 Jam, Ternyata...


Matahari Bersinar 36 Jam, Ternyata...


Matahari Bersinar 36 Jam, Ternyata...
Beberapa hari yang lalu saya mendapat pesan YM seperti ini: Pada tanggal 17 Oct 2010, matahari akan terus menyinari kita selama 36 jam (1.5 hari). Dan selama itu Amerika dan tetangga2nya akan gelap 1.5 hari. Ini akan mengkonversi 3 hari menjadi 2 hari besar. Ini terjadi setiap 2,400 tahun sekali. Kita beruntung dapat menyaksikan dan merasakannya.
Setelah saya telusuri dengan Google, akhirnya didapat kesimpulan bahwa itu adalah Hoax, alias berita bohong. Dari hasil penelusuran saya tadi, hoax ini awalnya muncul di India. Jadi maksud dari si pembuat hoax ini adalah pada tanggal 17 Oktober 2010 nanti di India akan disinari matahari selama 36 jam, dan di Amerika akan mengalami malam selama 36 jam juga.
Ada beberapa hal mengapa kejadian itu bisa dikategorikan hoax. Pertama, kejadian itu bisa terjadi bila kutub bumi bergeser menjadi di India dan Amerika, dengan posisi India lebih dekat ke matahari. Kedua, fenomena itu baru bisa terjadi bila bumi berhenti berotasi.
Tentu saja dua hal itu baru bisa terjadi bila dunia ini memang mau kiamat. Perubahan sedrastis itu tentu tidak bisa terjadi secara mendadak. Apalagi kita umat manusia tidak bisa tahu secara pasti kapan dunia akan kiamat.
Mungkin untuk menyakinkannya, kita tunggu saja tanggal 17 Oktober nanti.
Sumber gambar:www.swpc.noaa.gov

Tidak ada komentar:

Posting Komentar